Jumat, 05 Agustus 2011

Pengenalan Konsep Dasar Marketing (2)

(sambungan dari artikel sebelumnya..)

Konsep penting berikut adalah Branding atau pengembanga Merek. Merek adalah nama, kata ganti, tanda, atau bentuk yang ditujukan untuk membedakan produk barang atau jasa dari suatu penjual dengan penjual lainnya.

Alasan untuk membuat merek itu antara lain agar consumer atau pengguna dapat mengidentifikasi atau mengenali sejumlah kualitas dan perlakuan yang diinginkan dari produk tertentu Anda.

Kadang pembeli rela membayar suatu produk lebih dari produk dengan merek lain bukan karena biaya membuatnya lebih mahal atau memiliki nilai intrisik yang lebih tetapi karena pembeli ingin dihubungan dengan merek yang pembeli sukai itu.

Konsep terakhir yang harus kita ketahui adalah market share atau bagian pasar yaitu seberapa besar bagian dari pasar yang dikuasai produk tertentu.

Untuk lengkapnya silahkan lihat video di bawah ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar