Senin, 08 Agustus 2011

Aksi Ken Blok Mengemudikan Ford

Didirikan oleh Ken Block and Damon Way pada tahun 1993, DC cepat bertumbuh menjadi pemimpin dalam hal sepatu untuk aksi permainan skateboard dan merek untuk aksi olahraga lain yang dikenal luas. Sekarang DC dikenal sebagai merek global yang produknya telah berkembang termasuk sepatu gaya hidup dan untuk skateboarding, pakaian, snowboards, sepatu boot snowboard, jaket, dan asesories untuk laki, perempuan dan anak-anak. 

Dalam strategi pemasarannya, DC membangun tim kelas dunia dari para profesional skateboarding, snowboarding, surfing, BMX, motocross dan rally. Para atlet ini telah menjadi panutan dan meningkatkan merek, membangun ciri khas produk, dan mendukung usaha-usaha promosi DC.



Salah satu program pemasarannya dalam era media sosial ini adalah pembuatan video aksi mengemudikan mobil untuk viral marketing. Menurut Anton Nistl, presiden direktur DC, video viralnya merupakan video tersukses yang pernah dibuat untuk industri olahraga aksi, sepatu dan mobil. Pengikut (yang Like) untuk Page Facebook DC berkembang dari 1 juta orang di bulan Oktober 2010 menjadi 5,6 juta penggemar (Juli 2011) yang terbesar di industrinya.


Diluncurkan pertama kali, Gymkhana Practice di tahun 2008, kampanye berkembang terus hingga mencapai 2 video utama lainnya, Gymkhana TWO dan Gymkhana THREE, termasuk sejumlah klip pendukung. Hingga sekarang, kampanye melalui video yang menampilkan ketrampilan mengemudi ini telah ditonton lebih dari 110 juta kali di seluruh dunia, membuatnya sebagai fenomena viral marketing. Diakui lebih luas dari industri olahraga aksi dan mobil, video-video tersebut telah memenangkan beberapa penghargaan kreatifitas dan catatan prestisius. Sekarang ini, Gymkhana THREE termasuk dalam “Top 10- Videos of 2010” Youtube dan “Top Viral Videos of 2010.” dalam catatan Ad Age.


Video Gymkhana THREE bisa dilihat di bawah ini, sambil menunggu rilis yang ke-empat pada akhir musim panas 2011:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar